Dec 23, 2013

Data Analisis Usahatani Semangka "Kelompok Tani Karya Muda" (Hasil Praktikum Terpadu) Desa Tanah Datar 21 Des 2013

Alhamdulilah...akhirnya Praktikum Lapangan Terpadu Jurusan Agribisnis pada hari Sabtu tanggal 21 desember 2013 di Desa Tanah Datar Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara sukses di gelar. Kegiatan ini rencananya diikuti oleh 120 mahasiswa, namun karena musibah "banjir" pelaksanaan praktikum tgl 16 desember 2013 dibatalkan karena terjebak & terperangkap di lokasi banjir daerah Lempake, dan akhirnya pada hari sabtu, 21 desember dilakukan praktikum pengganti dengan diikuti oleh perwakilan ketua kelompok mata kuliah Manajemen Agribisnis, Ekonomi SumberDaya dan Keuangan & Pembiayaaan Agribisnis dengan jumlah mahasiswa 26 orang.

Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya mahasiswa di lapangan parkir Gdg. FOA, kemudian dengan transportasi Bus Fakultas Pertanian dilanjutkan perjalanan ke Desa Tanah Datar Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara tepatnya pada Kelompok Tani "Karya Muda". Setelah tiba di lokasi, mahasiswa langsung menuju lokasi kebun Semangka untuk melakukan serangkaian wawancara, kemudian dilanjutkan dengan makan semangka sepuasnya di rumah Bp. H.M. Natsir Ketua Kelompok Tani Karya Muda". 

Acara berikutnya yaitu menuju kebun yang lain di Desa Batu-batu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kertanegara, di kebun ke-2 yang dikunjungi kami melihat sehamparan peternakan ayam, kebun pepaya thailand dan kebun Semangka. Setelah mengadakan serangkaian observasi dan wawancara agenda selanjutnya yaitu berwisata menuju pantai Sambera di Kecamatan Muara Badak sambil makan siang.

Berikut merupakan analisis biaya pada usahatani semangka kelompok tani "Karya Muda"








 klik pada gambar untuk memperbesar tampilan

Apabila masih belum jelas bida langsung download pada link berikut :

Download Analisis Biaya Usatani Semangka

















1 comment:

  1. Agen Judi Online Terbesar Dan Terbaik Yakni JANJIQQ
    9 Permainan 1 User ID Terjamin FAIRPLAY 100% No Bot :
    - DOMINO
    - POKER
    - BANDAR 66
    - BANDAR POKER
    - CAPSA SUSUN
    - ADUQ
    - SAKONG
    - BANDARQ
    - PERANG BACCARAT
    Bonus yang disediakan yakni BONUS CASHBACK 0.3% SETIAP HARI SENIN DAN BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP!!
    Layanan Customer Service Terbaik Online selama 24Jam Nonstop!!
    Raih Keuntungan Besar, Menangkan Ratusan Juta Rupiah Daftar Hubungi WhatsApp Disini +85570243722

    ReplyDelete