Oct 30, 2012

Free WiFi Telkomsel di Faperta

Kabar gembira nih, buat adik-adik mahasiswa Faperta Unmul, di kampus kita tercinta kini memiliki lebih dari satu (1) koneksi internet WiFi. pertama adalah dari koneksi kampus dan yang kedua adalah koneksi WiFi dari TELKOMSEL Flash. Head of Sales And Costumer Care Region Kalimantan Division, Mujiatno, kepada wartawan di Samarinda, Senin (29/10/2012), mengatakan, melalui program TMC 2012 tersebut, Telkomsel memberikan layanan wi-fi gratis menggunakan `flash zone` dengan kecepatan tinggi di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Hari ini (Senin) secara serentak di lima perguruan tinggi ternama di Indonesia dilakukan `lounching` atau peluncuran akses wi-fi gratis dengan flash zone dan Universitas Mulawarman menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipercaya sebagai kampus pertama peluncuran program tersebut di Pulau Kalimantan," ungkap Mujiatno.

Peluncuran layanan wi-fi gratis melalui flash zone di lima kampus di Indonesia kata Mujiatno yakni, ITS Surabaya, Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Universitas Udayana Bali, Universitas Kristen Indonesia, Jakarta serta Universitas Mulawarman Samarinda.

"Penyediaan layanan wi-fi ini merupakan bagian program sinergi Telkomsel dan Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan data berkecepatan tinggi baik untuk `stationary` maupun mobile. Pada 2012 ini, Telkom sendiri telah menargetkan 100 ribu AP atau `Access Point dan satu juta AP pada 2013 hingga 10 juta AP pada 2015," kata Mujiatno.

Melalui wi-fi gratis itu lanjut dia, mahasiswa dapat menikmati layanan internet secara gratis selama tiga jam di seputar lokasi kampus untuk berbagai keperluan seperti download, upload, transfer file, akses jejaring sosial hingga akses informasi lainnya.

"Layanan wi-fi gratis di Kampus Universitas Mulawarman ini dapat dinikmati pada 15 titik di sejumlah fakults termasuk di kawasan rektorat. Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel yakni KartuHalo, Simpati serta kartu AS," katanya.

Melalui layanan ini, kami (Telkomsel berkomitmen dan konsisten untuk memberikan karya dan kontribusi terbaik untuk kemajuan Indonesia baik dari sisi produk, layanan maupun inovasi dalam memberikan layanan akses informasi kepada masyarakat. Program TMC ini juga sebagai upaya mewujudkan inovasi yang sangat bermanfaat dan dinikmati secara langsung oleh kampus dan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas pelanggan Telkomsel," ungkap Mujiatno.

Rektor Universitas Mulawarman Samarinda, Prof Prof Dr. H. Zamrudin Hasid, SE SU, pada peluncuran wi-fi gratis itu memberikan apresiasi kepada PT Telkomsel yang dinilai peduli pada dunia pendidikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Telkomsel sebab melalui wi-fi gratis ini, mahasiswa dan civitas akademika Universitas Mulawarman dapat menikmati layanan internet secara gratis dan kami berharap kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan dan diperluas," kata Zamruddin Hasid.

cara dapetin aksesnya =
1. bisa di akses langsung di HaPe atau di laptop.
2. untuk dapatkan user ama pasword tekan di hp *363*601# jgan kuatir kena pulsa cma Rp. 150,-
3. ntar ada jawaban via sms.
4. klik di cion Wifi pilih wifi "FlashZone
5. buka internet explorer nah masukkan nama user ama paswordnya
6. nah selamat menikmati.

setelah saya uji coba, mkin karena banyak yang belum tau adanya akses ini jd kalo download lumayan super kencheng, cuma aga ga stabil. 

update beritanya lg nih...

Cara mengakses layanan wifi gratis dengan aktivasi ke *363*601# untuk mendapatkan username dan password. Setelah memasukkan password, pelanggan harus memasukkan login dengan nomor ponsel untuk mendapatkan gratis 180 menit pertama (3 jam). Setelah masa akses gratisnya habis, selanjutnya pelanggan bisa membeli paket Flash Zone dengan harga sesuai kantong mahasiswa, yaitu dari Rp 2.000.

Telkomsel menyediakan paket Flash Zone per jam, harian, mingguan, dan bulanan sesuai kebutuhan. Tarif paket Flash Zone tersedia mulai dari Rp 2.000 per jam sampai Rp 5.000 per hari. Sedangkan tarif paket mingguan mulai Rp 10.000 sampai Rp 25 ribu. Tarif bulanan mulai Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu.

(hmmmffff) kirainn bener-bener freee.....tpi yaa lumayan lah

0 komentar:

Post a Comment