May 14, 2011

Antrian BBM di Samarinda & Daerah Pedalaman Makin Parah


Dalam beberapa waktu yang lalu sampe sekarang ane dibuat kesal ama antrian BBM yang panjangnya seerti ular Anaconda. kalo dipikir-pikir sebenarnya gimana yaach sistem pendistribusian BBM di Kaltim ini, apakah emang ada pembatasan pendistribusian ?(padahal Kaltim ini kan juga salah satu penghasil minyah mentah terbesar setelah sumatra..?)
Apa yang salah atau dimana letak kekeliruan dalam supply BBM....? ataukah memang jumlah konsumsi BBM yang semakin meningkat berkorelasi dengan peningkatan jumlah pengguna kendaraan bermotor, atau bisa juga karena moral-moral pedagang yang memanfaatkan situasi dengan menimbun BBM dan menjuallnya dengan cara eceran, susah juga sich mengaturnya kalo udah begini.
Diberi peraturan tidak melayani pembelian dengan Jirigen...eh pedagang tidak habis akal, mereka menggunakan motor/mobil untuk mengsi BBM ke SPBU kemudian setelah fuull mereka sedot dan dijual secara eceran...!! mantab...semakin runyamlah antrian BBM. Apalagi untuk daerah Kabupaten PPU atau di kota Tanahgrogot Kab. Paser.

cuma satu kata aja..Antrian tambah PARAAHHH. kayaknya udah waktunya memang mencari sumber alternatif energi bahan bakar...tenaga surya mungkin...tuch tau sendiri Kaltim daerahnya super panass, lha..iyalah gimana ga panas...hutan dibabat jadi pertambangan atau perkebunan kelapa sawit...hehe, cuma kalo pake tenaga surya teknologi untuk kendaraan bermotor baru sedikit sosialisasinya lagian modalnya juga lumayan gede....hhhmmm kayaknya nasib memang mau ga mau "nikmatilah antrian panjang BBM" sampe kapaaaaannn...??

0 komentar:

Post a Comment