Jan 9, 2011

Ga Ngurus Beasiswa Rugi Tau...!!


Beruntunglah kalian bagi mahasiswa asal pemprov kaltim karena tiap tahun pihak pemprov telah mengalokasikan sejumlah dana untuk kemajuan pendidikan di kaltim. bukan dari pemprov aja yang memberi beasiswa tersebut, pihak kabupaten atau kota juga ada yang turut memberikan beasiswa sampai jenjang sarjana bahkan ada yang sampai jenjang pasca sarjana. itu baru dari pihak pemerintah...belum yang dari pihak swasta yaitu pihak yang berasal dari perusahaan-perusahaan ternama yang terdapat di kaltim, seperti PT.Pupuk Kaltim, PT LNG Badak, PT.KPC dan lainnya.

Hampir tiap semester/tahun pihak rektorat mengeluarkan penguman seputar informasi pendaftaran beasiswa melalui fakultas masing-masing, nach tinggal keaktifan rekan-rekan mahasiswa yang jeli untuk mencari informasi baik itu di media masa, mading fakultas, informasi dari teman.
cara mendaftarnya juga tidak sulit kok....yach paling cukup mengumpulkan syarat-syarat umum seperti surat aktif kuliah, transkrip nilai/KHS terakhir, kartu keluarga, Ka Te Pe domisili kaltim, surat pernyataan bla...bla...bla, keterangan RT, udah dech kumpulin....tinggal tunggu pengumuman nama kita nongol ga sebagai penerima...kalo ga yaaa nasib...hehe...tapi penyedia beasiswa banyak kok...ada PPA,BKM,Beasiswa Djarum, LNG, PKT, Supersemar, banyak lagi dech....jadi kemungkinan dapatnya 75 % laah...lumayankan itung2 SPP free.
Oiya...gimana caranya supaya tiap tahun kita dapat beasiswa jgan sampe putus...gini niech kita bagi trik....kalo masa perolehan beasiswa udah bulan terakhir lihat dulu peluang...kira-kira banyak ga temen yang urus perpanjangan...kalo banyak, punya kita jangan diperpanjang tapi kita urus beasiswa lain...lagian di data base penerima beasiswa bagi yang udah pernah nerima namanya pasti dicoret dan diganti dengan mahasiswa yang belum pernah nerima beasiswa (alias gantian gitu). makannya cari dan segera urus jenis beasiswa lain. misalnya dari PPA pindah ke BKM gtu..... ntar dech kalo ada info beasiswa terbaru kita kasi tau via blog ini...





0 komentar:

Post a Comment